SID luncurkan album baru

Tahun 2018, SID Luncurkan Album Baru Berjudul Tiga Perompak Senja

Di tahun 2018, Band asal Bali ini Superman Is Dead atau SID luncurkan album baru yang berjudul “Tiga Perompak Senja”. Setelah lima tahun band ini tidak mengeluarkan album, akhirnya tahun 2018 menjadi tahun yang sangat spesial untuk mereka.

Di album ini juga SID kembali mengangkat persoalan isu sosial dan kemanusiaan yang ada di Indonesia. Album ini juga berisikan 11 lagu dan menurut salah satu personilnya, lagu yang berjudul Brandal 2 Milyar merupakan lagu favoritnya. Tiga Perompak Senja juga menjadi album ke-6 dari Superman Is Dead.

Ada juga beberapa fakta menarik tentang SID luncurkan album baru “Tiga Perompak Senja”. Nah fakta tersebut akan kami bahas di bawah ini.

SID luncurkan Album Baru Berjudul Tiga Perompak Senja

SID luncurkan album baru (1)

1. SID Ingin Mengenang Masa-Masa Nakal Mereka

Salah satu personil dari SID, I Gede Ari Astina atau lebih dikenal dengan panggilan JRX ini sempat mengatakan bahwa dalam album baru ini ingin merayakan kembali masa-masa nakal mereka seperti di tahun 2000-an. Ia juga mengatakan bahwa album ini akan menjadi sebuah tonggok dalam pencarian hidup bermusik dari band SID ini.

2. SID Kembali Mengangkat Isu Sosial dan Kemanusiaan

Seperti yang semua orang ketahui, bahwa band SID ini memang kerapa kali mengangkat masalah-masalah sosial yang sering terjadi dan juga persoalan politik. Di album-album sebelumnya juga SID selalu mengangkat masalah-masalah tersebut dalam sebuah lagu.

Di album sebelumnya seperti lagu Sunset di Tanah Anarki dan Jadilah Legenda adalah lagu yang kuat berhubungan dengan isu-isu sosial dan juga kemanusiaan yang kerap kali ada di Indonesia. SID sendiri juga tidak pernah menyembunyikan pemihakan mereka dalam menghadapi isu-isu sosial.

3. Album Ini Dikerjakan Hanya Dalam Waktu 3 Bulan

JRX sendiri pernah mengungkapkan bahwa lagu-lagu yang ada di dalam album ini dipersiapkan hanya dalam waktu yang cukup singkat yaitu sekitar 3 bulan. Ada juga beberapa lagu yang ditulis sebelum mereka masuk studio rekaman. Tetapi ada juga lagu yang ditulis sejak empat atau lima tahun yang lalu.

Lagu-lagu di dalam album ini juga tidak semuanya langsung menjurus kepada isu-isu sosial dan politik, ada yang secara halus penyampaiannya. JRX juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar bisa menjaga Bali dan juga daerah-daerah sekitarnya dari para pelaku politik yang berkuasa dan juga bisa menjaga kewarasan sebagai manusia.

Seperti yang anda ketahui bahwa SID adalah salah satu band di Indonesia yang mempunyai kepekaan dalam isu sosial serta lingkungan. Salah satu aksi yang sering mereka lakukan adalah menentang reklamasi Teluk Benoa yang akan mengubah hutan bakau dan area penyangga Denpasar Selatan untuk menjadi pusat turisme.

Itulah tadi fakta singkat tentang album baru dari SID yang sebentar lagi akan dirilis. Kita nantikan saja yah album barunya dan semoga saja bisa menjadi album terlaris dari SID.