10 Lagu Indonesia Hits Tahun 90’an, Yuk Mari Nostalgia

Tentu bagi anak 90’an pasti musik Indonesia meninggalkan memori yang sangat dalam. Karena saat itulah musik-musik di Indonesia mengalami masa keemasan. Banyak sekali lagu Indonesia hits tahun 90’an yang mulai mendobrak selera musik Indonesia. Biarpun saat ini dunia musik Indonesia sudah lebih maju dari sebelumnya, tetapi musik di tahun 90’an rasanya tidak akan pernah tenggelam oleh waktu.

Nah buat anda yang pengen kembali ke tahun 90’an wajib banget nih dengerin lagi lagu Indonesia hits tahun 90’an. Pasti bakal bikin anda jadi kangen deh masa-masa itu.

10 Lagu Indonesia Hits Tahun 90’an

10. Air -Bintang

Formasi inti dari band ini sebenarnya hanya 2 orang yang juga adalah kakak beradik. Namun keduanya mampu menghadirkan musik yang sangat unik dan mudah didengarkan oleh semua orang. Permainan gitar dari Beng-Beng dan juga kualitas vokal dari sang vokalis, Sintawati berhasil membuat lagu yang hits di era 90’an ini tidak akan pernah ditelan oleh zaman.

9. Shaden – Pacarku

Band Shaden adalah band yang didirikan oleh Nuri Shaden yang juga beranggotakan kedua adik kandungnya. Di tahun 90’an masih sekali dari lagu Shaden yang cukup populer seperti “Pacarku” dan “Dunia Belum Berakhir”. Sang vokalis dari band ini, Nuri pun sudah terjun ke dunia politik saat ini. Meskipun begitu, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa lagu ini pernah mengisi masa muda kita.

8. ME – Inikah Cinta

Sebenarnya Indonesia juga sudah melahirkan boyband pada era 90’an. Sayangnya boyband dahulu kala kurang populer dibandingkan dengan boyband saat ini. Tetapi di era 90’an, ada salah satu boyband yang sangat dikenal yaitu ME. ME berhasil mengeluarkan lagu yang tak lekang oleh waktu yang berjudul “Inikah Cinta”. Saking populernya saat itu, lagu ini sering kali diputar di radio-radio dan juga siaran musik di TV.

7. Stinky – Mungkinkah

Semua orang rasanya pasti akan setuju bahwa lagu Mungkinkah dari Stinky ini adalah salah satu lagu Indonesia paling hits tahun 90’an. Lagu ini akan membawa kita kembali mengenang masa-masa di tahun 90’an. Sang vokalisnya pun, Andre saat ini sudah tidak menggeluti dunia tarik suara lagi tetapi menjadi komedian.

6. Sheila On 7 – Dan

Kalo berbicara Sheila On 7 tentu saja ini juga termasuk band yang selalu menghiasi anak 90’an dengan lagu-lagunya yang populer. Bahkan sampai saat ini lagu Sheila On 7 masih sangat enak untuk di dengarkan terutama lagunya yang berjudul “Dan”. Prestasi band ini juga udah gak perlu diraguin lagi. Sheila On 7 adalah band Indonesia pertama yang berhasil menjual tiga album pertamanya di angka lebih dari 1 juta kopi.

5. Chrisye – Kala Cinta Menggoda

Kalo penyanyi solo ini sudah cocok sekali menjadi legenda di dunia permusikan Indonesia. Kesuksesan almarhum Chrisye sangat memberikan dampak bagi dunia musik Indonesai di era 90’an. Salah satu lagunya yang berjudul “Kala Cinta Menggoda” berhasil mendapatkan Asia Viewer’s Choice Award pada tahun 1998 dan beberapa albumnya juga pernah mendapatkan penghargaan di tahun yang sama.

4. Padi – Menanti Sebuah Jawaban

Siapa yang tidak kenal dengan band Padi? band ini juga termasuk band legendaris yang pernah menghiasi layar kaca kita hingga saat ini. Suara yang sangat berkarakter dari sang vokalis, Andy Fadly berhasil membuat lagu-lagunya tidak pernah padam oleh waktu. Biasanya lagu-lagunya cocok sekali untuk anda yang sedang mengalami patah hati ataupun gundah. Salah satunya yang berjudul “Menanti Sebuah Jawaban”.

3. Dewa 19 – Kangen

Berbicara band legendaris tentu saja tidak afdol jika tidak memasukkan nama band Dewa 19 ini. Band yang dipelopori oleh Ahmad Dhani ini selalu menghasilkan lagu-lagu yang romantis dan mudah diingat. Biarpun perjalanan karir band ini sempat berganti-ganti vokalis. Tetapi karakter dari band ini selalu sangat menonjol. Salah satu lagu yang paling cocok untuk menemani nostalgia anda adalah “Kangen” yang hits di tahun 90’an.

2. Potret – Bunda

Inilah salah satu lagu yang paling cocok untuk seorang ibu dan juga tidak pernah tenggelam tertelan oleh zaman. Lagu “Bunda” yang dirilis oleh Potret berhasil membuat semua orang menangis terharu akan liriknya yang sangat menyentuh.

1. Andre Hehanusa – Karena Kutahu Engkau Begitu (KKEB)

Lagu yang berjudul “Karena Kutahu Engkau Begitu” atau biasa disingkat KKEB dari Andre Hehanusa juga termasuk lagu Indonesia hits tahun 90’an yang masih sangat cocok untuk dinyanyikan saat ini. Apalagi iringan lagu akustik di lagu ini semakin membuat kita terbawa dalam alunan lagunya. Andre Hehanusa juga sukses melahirkan beberapa lagu lainnya yang tidak kalah enak untuk didengarkan.

Itulah tadi beberapa lagu Indonesia paling hits tahun 90’an yang cocok sekali didengarkan untuk menemani nostalgia anda semua. Berbeda dengan saat ini, sudah banyak sekali lagu keren hasil dari musikalisasi puisi yang juga mempunyai lirik yang sangat menyentuh.